Rabu, 16 Juni 2010

Tips membeli handphone bekas tanpa tertipu

Ada beberapa hal yg harus diperhatikan ketika kita niat membeli hp, apakah akan yg new gress atau yg second. Bila minat beli yg new gress liat garansi dan kredibilitas dari merk hp yg akan kita beli, tapi bila akan membeli hp second, ada beberapa tips yg bisa dilakukan, diantaranya :
Sebelum di Conter :
Tentukan Budget, hal ini akan menentukan ke arah mana hp second seperti apa yg akan kita beli.
Tentukan Merk dan tipe Hpnya, Bila sudah terplot bugdetnya, maka tentukan sejak awal merk dan tipe apa yg akan kita beli, supaya tidak bingung ketika sudah mengunjungi conternya.
Datangi Phone Market, dengan alasan agar bisa melihat banyak pilihan conter dan stok hape, tapi untuk survey harga coba masuk kesalahsatu conter yg tidak di phone market, karena biasanya harga di phone market lebih tinggi, sekedar untuk patokan negosiasi aja.
Ketika di conter :
Pilih Hp, segera tentukan pilihan dan lihat hp yg kita minati.
Cek Hp, nah ini lumayan urgen ada beberapa cara, yaitu :cek secara fisik, apakah kondisinya masih normal? tidak ada lecet ato retak secara fisik, lalu minta sang penjaga untuk membuka casing hpnya, dan lihat kondisi batre dan baut2 di fisik hpnya, apakah ada bekas bongkaran? ato dah pernah dibuka secara fisik? klo iya tanyakan kerusakan apa yg telah terjadi. Cek secara software, Nyalakan Hp dengan menggunakan simcard aktif, akan bisa mendengarkan speaker dan mic berfungsi dengan baik apa tidak? trus cek menu-menunya, apa ada yg janggal dan tidak berfungsi? dan langkah terakhir, tombol keypadnya tekan secara acak dan cepat, bila hang itu hp gak layak beli bila responsenya bagus bisa dipertimbangkan.
cetak halaman ini

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Tengok Juga...................

Fave This

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Download mp3

Auriferous Science Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts